Seniman Tradisional Kuningan Siap Meriahkan Porsenitas di Cilacap

Zoen Mahardika | Jum'at, 17 Mei 2013 19:22
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

KARAMATMULYA, (KM):  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kuningan Teddy Suminar meyatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah seniman tradisional Sunda untuk mengikuti pergelaran dalam Pekan Olah Raga dan Pentas Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,  yang akan digelar pada  21-23 Mei mendatang.

"Kami telah mempersiapkan beberapa jenis kesenian Sunda untuk turut mewarnai Porenitas di Kabupaten Cilacap," kata Teddy Suminar, kepada KUNIGANMEDIA, di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2013).

Menurut Teddy, ada beberapa jenis kesenian Sunda yang akan dipentaskan di Kabupaten Cilacap, dalam pentas panggung maupun dalam helaran saat pawai mengiringi sejumlah atlet Kontingen Kabupaten Kuningan.

"Tidak megirimkan kesenian modern, semuanya jenis kesenian tradisional diantaranya kacapi, suling, degung, topeng jete dan jenis kesenian Sunda lainnya. Ini sesuai keinginan pak bupati untuk menampilkan kesenian khas Sunda terutama yang punya ciri khas Kuningan," ujarnya. (Zoen)***
 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: