Dari Sosialisasi Keprotokolan di Wisma Permata

Protokol Harus Profesional dan Beretika

KUNINGANMEDIA | Kamis, 14 Maret 2013 17:37
Bagikan ke Facebook
KM
[Foto: ]

KOTA, (KM): Ratusan perwakilan dari SKPD, sekretariat kecamatan dan bagian di lingkup Setda, mengikuti kegiatan sosialisasi tentang keprotokolan, di Wisma Permata, berlangsung selama dua hari, sejak Rabu hingga Kamis, 13-14 Maret. 2013. 

“Sosialisasi keprotokolan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik. Memantapkan semangat pengabdian yang berorientasi pada terlaksananya kegiatan-kegiatan kedinasan sesuai aturan keprotokolan yang berlaku,” papar Kabag Humas Setda Kuningan, Asep Budi Setiawan.

Suatu acara, menurutnya, harus berjalan dengan tertib, lancar dan teratur sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku. Beragam acara dan upacara dilaksanakan, di tingkat kecamatan sampai kabupaten dan berskala lokal, regional dan internasional. Dalam penyelenggaraannya tentu harus mengacu pada satu ketentuan yang dipedomani bersama. Untuk itu, pemerintah sendiri telah menerbitkan UU No.9 tahun 2010 tentang keprotokolan.

Sedangkan nara sumber yangdihadirkan adalah, mantan Kasubag Protokol Indra Bayu, Diana Saparina Staf sekaligus praktisi di bidang Keprotkolan Setda Propinsi Jawa Barat, Sekda Kuningan H. Yosep Setiawan, serta Hj. Utje Ch. Hamid Suganda Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan. (Noenk Khazanah)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: