Rekam Data e-KTP Baru Mencapai 78 Persen

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 09 November 2012 21:54
Bagikan ke Facebook

RE. MARTADINATA : Kendati telah ditargetkan proses rekam data e-KTP (KTP elektronik)  harus selesai bulan Oktober,  tapi kenyataannya hingga kini khususnyaa di Kabupaten Kuningan masih berlangsung. Bahkan belum ada kepastian entah sampai kapan selesai.
Berdasarkan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan, hingga Jumat (9/11/2012), tina jumlah 878767 warga wajib KTP yang sudah melaksanakan rekam data baru 78 persen. Memang bisa disebutkeun kaboler, akibat berbagai persoalan dalam proses rekam e-KTP itu.
"Kami tidak bisa memastikan mengenai kapan rekam data e-KTP selesai,  proses rekam data e-KTP melewati target waktu yang sebelumnya sudah ditentukan harus selesai bulan Oktober, karena beberapa  kendala teknis di lapangan," kata Pejabat Pelaksana Kegiatan e-KTP Kabupaten Kuningan,  Jaja Mohanad Faujan, Jumat (9/11/2012).
Jaja menjelaskan, kendala dimaksud diantaranya  selain banyak warga wajib KTP yang tidak tepat waktu memenuhi  panggilan yang ditentukan, juga terkiat persoalan  teknis lainnya.. Contohnya minimnya peralatan dan tenaga operator, termasuk peralatan yang kurang stabil. .
"Kumargi kitu, kami berupaya untuk melakukan jemput bola, sisamping menambah petugas serta peralatan, bahkan meminjam 10 unit peralatan dari  Kabupaten Cirebon," paparnya (jun/km)*
.
.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: