Aang Minta Semua SKPD Membenahi Pengelolaan Aset Daerah

KUNINGANMEDIA | Rabu, 31 Oktober 2012 22:03
Bagikan ke Facebook

PENDOPO : Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indoesia (BPK RI),  belakangan ini  memberikan  penilaian kepada Pemkab Kuningan  Wajar Dengan  Pengecualian (WDP) dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah. Hal tersebut mendorong Pemkab Kuningan  untuk merubah penilaian itu menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WDP).

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk membenahi pengelolaan keuangan, terutama soal  aset daerah yang masih semrawut. Untuk itu perlu melalui inventaris yang baik, karena aset daerah harta yang sangat penting bagi pemerintah daerah.

."Saya minta semua SKPD melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan yang bermuara pada pengelolaan aset daerah," kata Aang, pada Rencana Aksi Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  (LKPD) di  Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Rabu (31/10/2012).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aang menandatangani nota kesepahaman kerjasama dalam rencana tersebut dengan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat. Melalui kerjasama tersebut, diharaokan adanya kesinambungan dalam pelaksanaan proses perencanaan pembangunan. (jun/khazanah/km)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: