Kaulinan Urang Lembur Perlu Dilestarikan

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 20 Oktober 2012 21:12
Bagikan ke Facebook

CILIMUS :  Alimpaido Kaulinan Urang Lembur se Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Open Space Galeri kawasan obyek wisata Linggarjati Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus,  Sabtu dan Minggu  (20-21/212), selain salah satu media untuk meningkatkan kunjungan wisata, juga dalam upaya memperkenalkan permainan yang biasa dilakukan anak=anak zaman dulu kepada generasi masa kini.

.

"Memang tidak salah jika anak-anak sekarang mengenal teknologi, tapi tanpa harus melupakan tradisi yang hidup  di lingkungan masyarakat,"  tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar) Propinsi Jawa Barat, Nunung Sobari, pada acara Alimpaido Kaulinan Urang Lembur, di Open Space Galeri, kawasan Obyek Wisata Linggarjati Desa Linggasana, Kacamatan Cilimus.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan  Alimpaido Kaulinan Urang Lembur mempunyai arti sangat  penting untuk mendukung serta mengembangkan  kaulinan urang lembur. Oleh sebab itu  perlu dilestarikan.

"Saya berharap acara ini bisa meningkatkan kerjasama pihak- yang berkaitan dengan masalah kebudayaan, instansi   pemarentah, masyarakat terutama seniman," kata Aang. (jun/km)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: