Atlet Penyandang Cacat Asal Kuningan Bicara di Tingkat Nasional

KUNINGANMEDIA | Kamis, 11 Oktober 2012 17:29
Bagikan ke Facebook

KOTA  :  Setelah beberapa atlet atletik asal Kuningan yang memperkuat tim PON Jawa Barat menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional  ( PON) XVIII di Provinsi Riau bulan September lalu, kini giliran atlet penyandang cacat asal Kuningan yang memperkuat Tim Jawa Barat meraih  medali emas dan perak  pada Pekan Olah Raga Cacat Nasional  yang berlangsung di Provinsi Riau, 7-14 September mendatang..

Atlet yang meraih medali itu dianataranya Iksan atlet tunadaksa meraih medali emas pada cabang lari, Tati atlet tunanetra  meraih medali emas cabang catur klasik. Sementara, Mimin Aminah Atlet Tunagrahita meraih dua medali perak.

Ketua Badan Pembina Olah Raga Cacat (BPOC) Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, mengatakan bahwa sebenarnya atlet cacat asal Kuningan yang memperkuat tim Jawa Barat itu berjumlah tujuh orang. Namun empat orang lainnya masih  mengikuti pertandingan.

"Kami berharap empat atlet lainnya  mampu meraih prestasi seperti  tiga atlet yang sudah bertanding itu," kata Elon Carlan, kepada kuninganmedia.com, Kamis (11/10/2012).

Elon menyebutkan empat atlet yang belum bertanding itu, diantaranya Seni atlet tunadaksa,  Agung atlet tunadaksa , Yudi atlet tunarungu dan Andreas atlet tunagrahita yang semuanya merupakan atlet atletik.

Menurut Elon, di luar atlet yang memperkuat tim Jawa Barat, ada tiga atlet yang turut memperkuat tim provinsi lain. Atlet dimaksud yakni Eli atlet tunadaksa (tenis meja), Erwan Tunadaksa (Bulutangkis) memperkuat tim DKI Jakarta, dan Asep atlet tuna netra (atletik) memperkuat tim Provinsi Riau. (jun)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: