Saluran Air di Jalan Kepuh Tersumbat Sampah

KUNINGANMEDIA | Selasa, 04 September 2012 14:36
Bagikan ke Facebook

KOTA : Upaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk membersihkan sungai Citamba, bisa jadi belum mampu merubah sikap beberapa warga dari kebiasaan membuang sampah di sungai tersebut. Bahkan boleh dikatakan masih sering yang membuang dibandingkan yang membersihkan.
"Saya prihatin sungai itamba yang sudah bersih, tapi masih ada warga yang sembarangan membuang sampah. Padahal saat kejadian banjir bandang di beberapa wilayah Kecamatan Kuningan pada musim hujan kemarin, akibat meluapnya sungai yang tidak mapu menahan beban sampah, ujar salah seorang warga Kelurahan Kuningan kepada kuninganmedia.com.
Kondisi tersebut sebenarnya tidak hanya terjadi di sungai Citamba, tapi juga sungai lainnya. Termasuk beberapa saluran air di sekitar jalan Kepuh yang tersumbat sampah.

Berdasarkan pantauan, onggokan sampah itu bukan sengaja dibuang oleh warga di lokasi itu. Tapi sampah yang hanyut terbawa air limbah rumah tangga. Jika dibiarkan bisa saja meluap ke badan jalan, sehingga mengkibatkan banjir terutama pada musim hujan nanti. (jun/km)**

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: