Pembangunan Jalan Lingkar Caracas-Panawuan Belum Rampung

KUNINGANMEDIA | Senin, 27 Agustus 2012 22:16
Bagikan ke Facebook

CILIMUS : Jalan Lingkar Caracas – Panawuan yang mulai dibangun lebih dari tiga tahun lalu,  hingga kini
belum selesai jika tidak mau disebut terbengkalai. Kendati begitu, jalan ini sempat digunakan saat kondisi jalan Cilimus macet karena melonjaknya arus lalulintas pada musim lebaran.

“Memang jalan tersebut sekarang masih belum bisa dipakai secara resmi sebagai jalan alternatif   sebab pengerjaannya belum selesai..Tapi jika dalam  keadaan darurat jalan tersebut  bisa di digunakan,” ujar Kepala Dinas
Bina Marga, H. Rusliadi.

Menurut Rusliadi, untuk menyelesaikan jalan membutuhkan dana lebih dari Rp 13 milar yang mengandalkan  kucuran dana APBN serta APBD Propinsi.

Menyinggung mengenai adanya anggaran  Rp 7 miliar yang digunakan untuk membangu trotoar jalan tersebut, .Rusliadi dia menyebutkan  bahwa anggaran untuk terotoar tidak bisa dialihkan penggunaannya untuk membangun jalan lingkar tersebut.

“Insya Allah, kita usahakan tahun anggaran 2013 proyek lanjutan jalan
tersebut akan dilaksanakan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan,  jalan lingkar yang memangkas areal persawahan penduduk lebih dari dua kilometer itu kini malah banyak ditumbuhi alang-alang. Bahkan sebagian lahan yang masih berbentuk tanah dimanfaatkan warga. untuk areal tanaman ubi jalar dan lahan menggembala ternak. (khazanah/km)**

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: