Hindari Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa

KUNINGANMEDIA | Kamis, 26 Juli 2012 17:18
Bagikan ke Facebook

BILA ditinjau dari segi kesehatan, melaksanakan ibadah puasa itu sangat baik. Karena dalam berpuasa kita dilatih untuk makan teratur, minum teratur, begitu pula melaksanakan aktifitas keseharian lainnya seperti tidur dan olahraga agar badan tetap bugar.

Oleh sebab itu, pada saat makan sahur atau berbuka puasa, diusahakan untuk tidak makan secara berlebihan, agar kesehatan kita selama berpuasa tetap terjaga.

Ada beberapa kiat agar kondisi kesehatan terjaga selama berpuasa. Pada saat berbuka puasa, dianjurkan untuk segera makan makanan yang manis-manis. Seperti kolak, sirop, buah-buahan dan lain sebagainya.

Hal itu penting untuk memenuhi pemulihan kalori yang selama sehari sangat kurang. Saat berbuka puasa sebaiknya tidak langsung minum es, karena pada saat bersamaan (berbuka puasa) suhu badan kita sedang dalam keadaan relatif panas, akibat kekurangan cairan.

Minumlah air putih, air teh atau teh manis dengan tidak dicampur es, karena kalau suhu badan sedang panas, kemudian didinginkan mendadak dengan minuman yang terlalu dingin itu kurang baik bagi kesehatan. (jun/km/berbagai sumber)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: