Derita TKW Asal Kuningan

KUNINGANMEDIA | Senin, 13 Desember 2010 18:34
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Icih Suharti (48), warga Desa Karangmangu Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, sejak dua hari lalu terpaksa harus dirawat di ruang penyakit dalam Rumah Sakit Umum ’45 Kuningan. Dia menderita penyakit aneh, karena seluruh tubuhnya melepuh dan bersisik.

Menurut keterangan yang dihimpun kuninganmedia.com, penyakit yang diderita Icih pertama kali diketahui ketika ia bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura.

Icih berangkat melalui PJTKI Surabaya di Jakarta pada tahun 2004. Pada tahun 2007 pihak dokter Rumah Sakit Singapura sempat memvonis Icih mengalami komplikasi gejala ginjal dan kulit berbintik.

Dalam waktu delapan tahun Icih tak kunjung sembuh dari penyakit anehnya itu, sehingga majikannya memulangkan Icih ke Indonesia.

”Saya tidak merasakan hasil jerih payah, karena gaji delapan juta rupiah selama satu setengah tahun habis untuk biaya pengobatan,” kata Icih.

Dengan alasan tidak memiliki biaya untuk berobat, Icih melakukan pengobatan alternatif. Namun bukannya sembuh, melainkan makin parah.

Bahkan, selama delapan bulan Icih hanya tergolek di tempat tidur dengan kondisi kulitnya melepuh dan bersisik. Sementara, pihak keluarga dan kerabat hanya mampu mengantarkan Icih ke rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSU ‘45 Kuningan, menyebutkan bahwa Icih menderita penyakit eretrodemik sejenis penyakit kulit, yang muncul akibat gejala komplikasi penyakit dalam tubuh. (KM-01)*.

Komentar (1)

Budi Wardana
Ini pelajaran Buat warga kuningan umumnya,khusunya para pencari kerja ke luar negri..Bahwa tidak semua para tkw yang berangkat ke arab saudi akan "Berhasil" berpikir ulang jikalau anda berniat mencari nafkah di negri orang.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: