ITB dan Bina Marga Segera Bahas Rekomendasi Tanjungkerta

KUNINGANMEDIA | Selasa, 16 November 2010 17:08
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Setelah melalui penelitian lebih dari satu bulan, akhirnya Institut Teknologi Bandung (ITB) menemukan ada sumber mata air yang cukup melimpah di jalan Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana yang amblas hingga 1,5 meter tersebut.

Jika dipaksakan kemungkinan besar jalan tersebut akan terus amblas dan tidak bisa menahan beban jalan yang terus dilewati kendaraan roda dua dan empat. “ITB telah melakukan peneliltian dan ternyata memang volume airnya cukup tinggi, sehingga sementara Kami akan mencoba melakukan konsultasi dengan ITB dalam mencari solusi terbaiknya,”

ujar Kabid Program pada Dinas Bina Marga, Dadang, kepada kuninganmedia.com, Selasa (16/11). ITB pun telah mengeluarkan beberapa rekomendasi kepada Pemkab atas hasil penelitian itu, akan tetapi isi rekomendasi tersebut sampai kemarin belum diterima Bina Marga.

“Kalau hanya melalui surat itu percuma, Kami butuh kepastian dalam menangani temuan itu, makanya beberapa minggu lagi Kami akan mencoba ke ITB dalam menyikapi isi rekomendasi tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, jalan yang menghubungkan dua wilayah itu hingga kini masih terus labil ditambah dengan intesitas curah hujan yang cukup tinggi.(KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: