Ratusan Kepala Desa Datangi DPRD

KUNINGANMEDIA | Kamis, 11 November 2010 18:42
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Ratusan kepala desa se-Kuningan Kamis (12/11/2010), melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kuningan. Mereka mendesak pemerintah segera membentuk undang-undang tentang desa yang selama ini masih dinilai “mandul”.

Aksi tersebut diterima langsung Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H.Acep Purnama SH., MH., dan unsur pimpinan lainnya di ruang utama sidang.

“Selama ini desa dianggap sebelah mata, untuk itu kami meminta dukungan DPRD dalam menyampaikan aspirasi sehingga pemerintah mendengar keinginan kami yang ada di bawah ini,” papar salah seorang kepala desa.

Mereka tergabung dalam beberapa forum, diantaranya APDESI, PPDI dan forum lainnya.
Mereka juga mendesak pemerintah pusat supaya mengatur anggaran untuk kesejahteraan para kepala desa yang selama ini masih jauh dari standar upah minimum kabupaten.

Menyikapi keinginan tersebut, Acep Purnama mendukung atas aspirasi kepala desa apalagi dalam pembentukan perundang-undangan yang mengatur secara tegas seputar pemerintah desa, aparat desa dan hak kewajiban desa.

“Saya mendukung, dan akan menyampaikan aspirasi ini ke DPR RI, diharapkan DPR RI bisa tergerak untuk meminta pemerintah segera membentuk perundang-undangan itu. Tentang kesejahteraan diharapkan pemerintah juga bisa lebih bijak dalam menyikapinya karena memang mereka perlu diperhatikan,” ujar Acep. (KM-03)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: