Dua Tahun Lagi,TPSA Ciniru Habis Masa Kontrak

KUNINGANMEDIA | Kamis, 28 Oktober 2010 17:57
Bagikan ke Facebook

JALAKSANA : Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ciniru di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, akan habis masa kontraknya hingga dua tahun kedepan. DPRD berharap Pemkab segera mencarikan lahan pengganti yang lebih bersahabat dengan lingkungan.

“Perlu lahan pengganti yang lebih strategis dengan sistem control landfill yang optimal. Ruang terbuka yang hijau untuk TPSA agar dapat terestimasi perencanaannya sehingga tidak menjadi persoalan yang beretentangan dengan kelestarian alam dan lingkungan,” ujar Oyo Sukarya, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

Terlebih sambung Oyo, TPSA di Ciniru tersebut akan habis masa kontralnya sekitar dua tahun lagi, maka pemerintah daerah dalam hal ini Badan Pertamanan dan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) diminta untuk segera merencanakan matang tempat pengganti TPSA tersebut.

“Termasuk anggarannya harus segera dimatangkan, untung ruginya bagi masyarakat juga bagi lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Desakan untuk segera membuka lahan baru itu diutarakan DPRD melalui realisasi pelaksanaan APBD semester pertama 2010. Karena kalau perencanaanya mendadak dikhwatirkan sistem control landfillnya tidak akan optimal, bahkan justru mencelakakan bagi masyarakat Kuningan. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: