Rp 1,2 Miliar Untuk Perbaikan Tugu Perbatasan Propinsi di Desa Cibingbin

KUNINGANMEDIA | Rabu, 20 Oktober 2010 08:16
Bagikan ke Facebook

CIBINGBIN : Setelah beberapa tahun dibiarkan rusak dan kumuh, akhirnya tugu perbatasan Propinsi Jawa Barat Jawa Tengah yang memisahkan Desa/Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan Jawa Barat dengan Desa Pananggapan Kecamatan Banjarharja Kabupaten Brebes Jawa Tengah kini dibangun.

Pembangunan dua tugu di kiri kanan jalan yang memanfaatkan dana APBD Jawa Barat Rp 1,2 miliar itu masing-masing ukuran 2,1 x 3,5meter dan tinggi 12 meter. Tugu itu dihiasi lambang Kujang dan aksara Sunda. Diharapkan bulan Desember mendatang bias selesai...

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda didampingi Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan Kukuh T. Malik, saat meninjau pembangunan tugu perbatasa Selasa (19/10/2010), kepada para wartawan mengatakan, Pembangunan tugu itu sangat penting untuk menertibkan wilayah administrasi.

“Kalau tidak ditertibkan ditertibkan sekarang, tentu saja ke depannya akan sulit, apalagi keadaan tugu perbatasan yang sudah rusak dan tak terpelihara,” kata Aang.

Menurut Aang, pembangunan di daerah perbatasan masih belum sinergi dan terkesan saling menunggu. Hal itu menyebakan pembangunan di daerah perbatasan terabaikan. (KM-03)*.
.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: