Perbaikan Jalan Rusak Akibat Bencana Terancam Terhambat

KUNINGANMEDIA | Senin, 18 Oktober 2010 16:23
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Karena belum terbentuknya Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) di Kabupaten Kuningan, rehabilitasi dan rekontruksi infrastruktur terancam terhambat pengerjaannya.

“Jalan-jalan yang rusak akibat bencana alam, seperti di Dukuhbadag (Cibingbin), Cimahi dan Subang belum terselesaikan, dan tidak mungkin akan diperbaiki tahun ini karena anggaran untuk itu belum ada. Pusat sendiri meminta di daerah harus ada BNPBD yang di-Perdakan, sedangkan di Kuningan belum ada, apalagi bangunan BNPBnya,” ujar Kepala Dinas Bina Marga, Drs.Kukuh T.Malik M.Si., kepada kuninganmedia.com, Senin (18/10).

Karena hal itu, nampaknya anggaran penanggulangan bencana masih terbatas untuk relokasi rumah, sedangkan utnuk perbaikan jalan (infrastruktur) masih belum jelas. Sepertinya itu akan ditangguhkan pada anggaran 2011 ditambah rusaknya infrastruktur akibat bencana alam 2009 pun masih ada sisa yang belum dikerjakan.

Untuk bantuan bencana yang sudah disalurkan melalui BNPB tersebut sebesar Rp 2 milyar dan khusus untuk relokasi rumah yang rusak. Bantuan tersebut dialokasikan untuk 172 rumah di 45 desa 8 kecamatan, diantaranya Kecamatan Subang, Darma, Ciniru, Selajambe, Ciwaru, Karangkancana, Hantara dan Cilebak. (KM-0

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: