Pemkab Kuningan Tak Bisa Penuhi Tuntutan Perangkat Desa

KUNINGANMEDIA | Selasa, 12 Oktober 2010 08:10
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Meskipun aspirasi terus digaungkan baik melalui perorangan ataupun melalui wadah formal, namun nampaknya Pemkab Kuningan tidak bisa memenuhi keinginan para perangkat desa yang menuntut kesejahteraan karena minimnya anggaran.

“Kuningan darimana memenuhi semua itu, anggarannya pasti besar. Sementara upaya meningkatkan pembangunan perlu konsentrasi dan pengaturan anggaran yang cukup pintar,” kata Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, kepada kuninganmedia.com, belum lama ini.

Ia meminta para aparat desa dan kepala desa mengerti dan memahami kondisi APBD Kuningan yang masih kecil dibandingkan dengan daerah lainnya.

Bupati Aang pun berharap, pemerintahan desa mau menerima alokasi anggaran Pemerintah (Provinsi maupun daerah) yang sudah ada, meskipun dirasakan masih kecil.

“Upah mereka juga sebenarnya tidak hanya bengkok saja. Dari Propinsi setiap tahunnya itu ada melalui tunjangan kinerja, lalu dari Pemkab Kuningan ada bagian dari ADD (Alokasi Dana Desa) dan bagi hasil pajak. Apa belum cukup juga?,” kata Aang, balik bertanya.

Menanggapi munculnya asosiasi baru yang dikhawatirkan berawal dari ketidakpuasan, Bupati Aang meminta seluruh aparat desa dan kepala desa bisa bersatu dalam satu wadah yang solid, dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang selalu merasa tidak puas. (KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: