Jalan Tanjungkerta Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 21 September 2010 17:14
Bagikan ke Facebook

KARANGKANCANA : Jalur Karangkancana – Cileuya tepatnya di Desa Tanjungkerta, yang ambles kini sudah bias dilalui kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah Dinas Bina Marga Kuningan melakukan perbaikan jalur tersebut.

“Jalannya kemarin sudah diperbaiki, sudah landai, dan sekarang jalur tersebut sudah bisa dilalui motor dan mobil kecil, kalau dilalui kendaraan berat tidak bisa dan kebetulan jalur tersebut jarang dilalui kendaraan tonase tinggi,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kuningan, Drs. Kukuh T. Malik M.Si., kepada kuninganmedia.com, Selasa (21/9).

Berdasarkan kondisi di jalur tersebut, pihaknya akan mencoba membuat benteng pengaman di kanan jalan yang terancam ambles hingga ke jurang. Pengerjaan benteng sepanjang 3, 5 meter itu direncanakan akan dimulai pada Kamis (23/9) dengan perkiraan biaya sebesar Rp 180 juta.

Ia berharap antisipasi amblesnya jalan yang hingga kemarin sudah mencapai kedalaman 1,5 meter dengan benteng tersebut bisa menjadi satu solusi untuk kekuatan jalan dan tidak lagi tergerus sampai kedalaman yang mengkahwatirkan.

“Bina Marga terus berusaha mencarikan solusi, meskipun lokasi tersebut diperkirakan tanahnya cadas sehingga sulit dibendung dengan aspal, tapi diharapkan dengan dibenteng bisa menahan cadas dan bisa memperkuat pondasi jalan,” paparnya. (KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: