Pulang Kampung Tanam Ribuan Pohon

KUNINGANMEDIA | Kamis, 16 September 2010 19:28
Bagikan ke Facebook

KARAMATMULYA : Ikatan Warga Asal Kasturi (IWAK) Kabupaten Kuningan, Kamis (16/9/2010) menanam 1000 pohon di pemakaman umum Desa Kasturi Kecamatan Karamatmulya.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung program penghijauan yang kini tengah digelindingkan Pemkab Kuningan.

Sejumlah pohon yang ditanam itu diantarnya pohon katapang, kenari, cengkeh dan pohon aren. Pohon-pohon itu selain ditanam di pemakaman umum dengan luas lahan 13.366 m2, juga ditanam di kanan kiri jalan sepanjang tiga kilometer dan lahan kritis.

Ketua IWAK, Husaeri, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah khususnya dalam bidang penghijauan.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda merasa bangga dan memberikan apresiasi atas gagasan IWAK tersebut.

“Dengan program-program pemeliharaan lingkungan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat berguna bagi anak cucu kita kelak,” kata Aang.

Aang berharap agar kegiatan yang digelar oleh IWAK tersebut dapat berkesinambungan serta menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Kuningan. (KM-03)*

Komentar (1)

bunbun
apresiasi luar biasa kanggo wadia balad IWAK, mugia sadayana langkung majeng. IWAK rupina tos ngagem elmu; kuningan miliku, kuningan kucinta, kuningan kujaga,

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: