PLN Masih Memberlakukan Pemadaman Hingga Pertengahan September

KUNINGANMEDIA | Kamis, 02 September 2010 17:18
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN / Akibat musibah kebakaran travo di Pancalang Kuningan, APJ PLN Cirebon akan memberlakukan pemadaman bergilir untuk wilayah Kuningan, Cirebon, Indramayu dan Ciledug hingga beberapa minggu kedepan.

“Untuk Kuningan sendiri pemadaman bergilir masih terus berlangsung hingga pemasangan travo baru itu selesai. Kemungkinan pemadaman bergilir ini hingga pertengahan September dan mudah-mudahan akhir September listrik sudah kembali normal,” ujar Manajer PLN UPJ Kuningan, H. Suangga didampingi Maksum kepada kuninganmedia.com, Kamis (3/9).

Berdasarkan schedule recovery I BT-2 500, travo berkekuatan 500 kva pengganti yang terbakar tersebut akan dikirim dari Jakarta, Kamis ini proses pengangkutan dari Pelabuhan Tanjungpriuk ke Cirebon. Proses pengangkutan dari Cirebon ke Mandirancan hingga pemasangan itu membutuhkan waktu lebih dari dua minggu.

Atas kondisi tersebut, pihak PLN meminta kepada seluruh masyarakat konsumen listrik untuk memahami kondisi musibah yang menimpa PLN saat ini dengan menelan kerugian sekitar Rp 100 milyar. PLN meminta konsumen untuk menghemat listrik sehemat mungkin supaya pemadaman bergilir itu tidak lama.

“Dari jadwal itu akan setiap wilayah yang padam sekitar dua jam. Tapi bila masyarakat menghemat, bisa kurang dari dua jam, sebaliknya jika masyarakat terlalu boros pemadaman bisa lebih dari dua jam,” papar Maksum.

Begitupula kepada pihak pengusaha, supaya memanfaatkan jenset, dan harus sedia selalu. “Pemberitahuan ini sudah Kami sebar melalui surat. Termasuk kepada pengusaha dimohon supaya selalu menyiapkan jenset. Ini sebagai pengamanan karena PLN sedang masa perbaikan,” tambahnya. (KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: