Jalur Mudik di Kuningan Dipastikan Mulus

KUNINGANMEDIA | Selasa, 24 Agustus 2010 16:57
Bagikan ke Facebook

ANCARAN / Puluhan kilometer jalur alternatif di wilayah Kabupaten Kuningan yang akan dipergunakan sebagai jalur mudik dipastikan bisa dinikmati para pengendara dalam kondisi mulus dan lancar.
“Jalur alternatif yang kondisinya rusak diprioritaskan untuk diperbaiki dan bisa digunakan pada arus mudik Idul Fitri nanti. Jadi pengendara yang menggunakan jalur alternatif akan merasa aman dan lancar,” jelas Kepala Dinas Bina Marga Drs. Kukuh T. Malik M.Si., saat berbincang dengan kuninganmedia.com, Selasa (24/8).
Seperti jalur utara Kuningan, sepanjang jalan Japara-Sindangbarang sekitar 3 km sudah diperbaiki. Pada tahun-tahun sebelumnya, jalan tersebut banyak yang berlobang dengan kondisi rusak parah. Kendati rusak, namun pemudik tetap menggunakannya karena memang satu-satunya jalur alternatif menuju Kuningan atau Cirebon.
Tapi untuk tahun ini, perjalanan ke jalur alternatif itu dipastikan nyaman, hanya memang tinggal 1 km yang masih rusak ringan tapi tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Selain di jalur alternatif, Bina Marga juga fokus perbaikan ke jalan Subang-Cipasung dan Purwasari-Ciniru. Di daerah tersebut, kondisi jalannya rusak dan sangat mengganggu pengendara, padahal saat mudik, perantau sebagian besar dari daerah tersebut.
“Sebenarnya dalam perencanaan, perbaikan itu adalah program setelah lebaran. Tapi mengingat pemudik akan meningkat dan padat, maka Kami memutuskan untuk mengutamakan perbaikan di jalur tersebut, supaya masyarakat benar-benar bisa menikmati mudik dengan nyaman dan menyenangkan,” ujarnya. (KM-02)*

Komentar (1)

NG
Have fan mudik aja buat yang mau mudik, welcome to Kuningan our pretty town. Hati-hati dalam perjalanan mudik, agar bisa ketemu sama keluarga yang dicintai dirumah :)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: