Sembilan Raperda Masih dibahas DPRD

KUNINGANMEDIA | Kamis, 12 Agustus 2010 17:08
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Hingga kemarin DPRD masih membahas sembian rancangan peraturan daerah (raperda) yang disampaikan bupati beberapa minggu lalu, bahkan sebagian fraksi membahasnya secara alot terutama retribusi pelayanan kesehatan pada Puskesmas.

Retribusi pelayanan kesehatan pada Puskesmas tidak sepantasnya dinaikan, menimbang ekonomi masyarakat Kuningan masih belum stabil. Ditambah dengan adanya rencana kenaikan gas dan lainnya oleh pemerintah pusat.

“Memang selayaknya tidak dulu naik, baru saja kemarin retribusi rumah sakit umum naik, masa langsung disambung oleh Puskesmas,” ujar Wawan Setiawan, salah seorang anggota dewan saat diubungi kuninganmedia.com via handphone, Kamis (12/8).

Sedangkan ke-sembilan raperda tersebut diantaranya ketentuan izin usaha di bidang kesehatan, retribusi pelayanan kesehatan pada puskesmas dan pemeriksaan laboratorium pada Dinas Kesehatan.

Lalu retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran, retribusi tempat rekreasi dan olahraga, pencegahan dan penanggulangan kebakaran, pembentukan organisasi dan tata kerja sekretariat dewan pengurus Korpri Kab. Kuningan, pengelolaan barang milik daerah.

Selain itu, item ke-delapan adalah organisasi dan tatakerja PD BPR Kuningan, dan ke-sembilan adalan nota raperda perubahan atas Perda Kab. Kuningan No.05 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kab. Kuningan tahun 2005-2025. (KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: