Jelang Mutasi Banyak Pejabat Merapat Ke Baperjakat

KUNINGANMEDIA | Rabu, 28 Juli 2010 19:42
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Jelang mutasi pejabat di lingkup Pemkab Kuningan, yang kini hangat dibicarakan akan digelar pada minggu ini, sejumlah pejabat merapat ke gedung putih, terutama ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Baperjakat.
Berdasarkan pantauan kuninganmedia.com, sejak beberapa hari lalu para pejabat eselon III dan IV, bahkan ada pejabat eselon II yang kerap merapat dan bolak-balik menemui BKD bahkan langsung merapat ke Baperjakat. Mereka lera menunggu dilobi hingga berjam-jam sekedar untuk bisa menemui sang penentu kebijakan.
Padahal para pejabat yang “haus jabatan” itu, tidak pernah nongol ke Baperjakat atau iseng ke BKD, mereka mau berkunjung ke wilayah Setda itu kalau ada acara saja. Tapi sekarang, selama tiga hari berturut-turut banyak yang antri menunggu, kalau tidak pagi hari, mereka kembali menemui di sore harinya.
Kendati tidak terus terang mengatakan sedang melobi untuk pindah posisi, namun nampak terlihat jika ia sudah malas berada di posisi sekarang dan ingin dirotasi ketempat yang lebih strategis.
“Do’akan saya pindah ya. Mudah-mudahan bisa mendapat jabatan yang strategis,” ujar salah seorang pejabat eselon III sembari bercanda.
Sementara itu, rencana rotasi jabatan memang sudah diagendakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sejak beberapa bulan lalu dan paling telat mutasi itu harus dilakukan akhir Juli ini.
Pasalnya ada beberapa instansi yang kosong karena pensiun, diantaranya Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan, Kadan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), kepala bidang dan beberapa eselon II yang hampir habis masa jabatannya. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: