Warga Darma Minta Kades Transparan

KUNINGANMEDIA | Senin, 19 Juli 2010 18:52
Bagikan ke Facebook

DARMA : Puluhan warga Desa Darma Kec. Darma yang difasilitasi Camat berkumpul bersama di balai desa setempat, Senin (19/7). Mereka meminta kepala desanya transparan terhadap rencana pengadaan paket LPG yang telah diinformasikan kepada para pedagang di desa tersebut.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun kuninganmedia.com, beberapa waktu lalu pihak pemerintah desa, bahkan kepala desa terjun langsung menawarkan program paket LPG kepada para pedagang dengan memungut biaya. Namun hingga sekarang paket LPG tersebut tidak jelas statusnya dan barang pun belum diterima pihak pedagang.
Mereka nampaknya tidak sabar, ketika sering ditanyakan kepada kepala desa, namun selalu saja ada alasanya dan disuruh terus menunggu. Akhirnya mereka berencana untuk melakukan unjukrasa menuntut kades bertangungjawab. Akan tetapi rencana unjukrasa yang akan diwarnai aksi yel-yel itu batal terjadi dan difasilitasi oleh camat untuk dimusyawarahkan dengan kepala dingin.
“Tidak ada yang kacau, tadi berjalan lancar dan aman. Masyarakat mengerti dan bisa didamaikan. Intinya mereka mambahas masalah pembangunan desa, kalau masalah gas itu hanya satu item saja, tidak ada yang pelik,” kata Camat Darma, Drs. Sadudin.
Ia pun tidak mau mejelaskan secara rinci permasalahan pungutan gas yang dilakukan kades kepada warganya. Ia justru menyuruh wartawan mengonfirmasikan langsung kepada Kades Darma. “Lebih baik tanyakan saja langsung,” tandasnya. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: