Membuat KTP Harus Dipermudah

KUNINGANMEDIA | Senin, 19 Juli 2010 18:43
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mensinergiskan sistem dengan peraturan baru supaya pelayanan pembuatan KTP, KK maupun Akta Lahir tidak menjadi beban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan bupati dihadapan para camat, kepala desa dan kepala kelurahan, dalam acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, di Aula Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan, Senin (19/7.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pula di lima wilayah diantaranya, Kuningan, Cilimus, Ciawigebang, Luragung dan Kadugede.
“Pelaksanaan undang-undang tentang kependudukan harus menjadi konsekwensi dengan benar sampai kepada masyarakat supaya tidak timbul adanya ketimpangan, dan jangan sampai pembuatan KTP, KK ataupaun Akta lahir dirasakan berat oleh masyarakat karena harus ke dinas langsung yang lokasinya sangat jauh dari desa,” paparnya.

Ia meminta Disdukcapil untuk bisa mengejar target. Dengan dikeluarkannya akta kelahiran sebanyak 600.000 lembar di pertengahan tahun 2010, bupati berharap akhir tahun target 50 persen lagi bisa tercapai. (KM-02)*

Komentar (1)

arief

tentang pembuatan ktp di daerah kecamatan darma,sangat di persulit,apalagi mau menanyakan tentang ktp elektronik,suruh menanyakan ke pusat parahkan,yang saya heran ada petugas yang menjawab"teu tiasa didieu ngadamel mah kedah ka catatan sipil", apa tugas nya camat itu????

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: