Angkot 03 dan 04 Kembali Beroperasi

KUNINGANMEDIA | Kamis, 15 Juli 2010 17:01
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Setelah hampir seminggu sejumlah awak angkutan kota 03 dan 04 melakukan aksi mogok, akhirnya Kamis (15/7) siang mereka kembali beroperasi seperti biasa. Menyusul adanya keputusan Bupati Kuningan yang mengabulkan tuntutan mereka untuk mengangkut penumpang dari Kuningan kota sampai Sadamantra Jalaksana, begitu pula sebaliknya.
Langkah itu ditempuh Pemkab Kuningan, untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat yang sempat terhenti karena tidak adanya angkutan di jalur tersebut.
Oleh sebab itu, pada Rabu (14/7) malam, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bersama DPRD, Dinas Perhubungan, Satlantas Polres, Organda menggelar rapat yang cukup alot. Akhirnya diputuskan jika Pemkab mengabulkan keinginan para awak angkot untuk menarik penumpang dari kota hingga Sadamantra Jalaksana.
“Dengan disaksikan anggota DPRD, Dishub, Organda bersama puluhan awak angkot, Pemkab memutuskan, jika trayek angkot dirubah. Dimana angkot kota (03 dan 04) dipersilakan dengan jurusan Kota-Sadamantra, sedangkan angkot Cilimus yang awalnya Cilimus-Cirendang menjadi Cilimus-Cijoho Jalan Baru-Januraga-Cirendang kembali ke Cilimus,” papar Kepala Dishub Jaka Chaerul kepada kuninganmedia.com, Kamis (15/7), seusai rapat dengan puluhan awak angkot.
Keputusan tersebut berlaku sejak Kamis (15/7), dan mendapat respon yang cukup baik dari para awak angkot. Tidak sekedar itu, Jalan Baru Cijoho – Januraga yang awalnya sepi kini menjadi ramai dengan alur lalu lintas angkot tersebut. Masyarakat disekitar Jalan Baru pun mudah untuk mendapatkan transportasi.
Sedangkan Sub Terminal Cirendang kini ditutup dan telah diportal pihak Dishub. Rencana kedepan trayek baru tersebut akan menjadi jalur ke Terminal Type A di Kertawangunan setelah faktor pendukungnya seperti jalan telah tersedia.
“Itu masih wacana, tapi belum pasti, masih jauh dari perencanaan yang matang,” papar Jaka. (KM-02).
.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: