Angkot 03 dan 04 Ancam Mogok Satu Minggu

KUNINGANMEDIA | Senin, 12 Juli 2010 18:24
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Puluhan sopir angkot 03 jurusan Cirendang-Pasar Baru dan 04 jurusan Cirendang-Pramuka tetap ngotot melakukan aksi mogok hingga muncul keputusan yang pasti dari Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh kuninganmedia.com, Senin (12/7), puluhan sopir angkot tersebut selain mogok, mereka juga berkumpul di seputar Pendopo mendesak Bupati Kuningan segera mengeluarkan keputusan untuk merubah trayek. Dimana mereka menginginkan trayek 03 dan 04 tersebut tidak sampai sub terminal Cirendang saja tapi harus sampai ke sub terminal Sadamantra Kec. Jalaksana.

“Kami tidak akan melakukan operasi sebelum ada keputusan yang jelas dari bupati. Kami menginginkan pemerintah mengijinkan Kami menarik penumpang hingga sub terminal Sadamantra. Beri kami keputusan yang jelas dan permanen,” ujar Toto, salah seorng perwakilan saat melakukan aksi unjuk rasa yang dikawal ketat oleh aparat keamanan.

Sementara itu, Bupati Kuningan tidak bisa menemui langsung aksi unjuk rasa mereka, hanya diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Jaka Chaerul didampingi Kasatlantas Polres Kuningan AKP Yayat Hidayat. Ia tidak bisa mengambil keputusan sendiri, harus dimusyawarahkan dengan bupati, namun sesuai dengan petunjuk bupati, bahwa ia disuruh tegas untuk melaksanakan keputusan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sementara dalam aturan ini disebutkan, jika trayek 03 dan 04 tidak boleh transit di sub terminal Sadamantra, hanya boleh sampai Cirendang saja. Sedangkan peraturan yang membolehkan hingga Sadamantra itu keputusan tahun 70-an dan sudah tidak berlaku karena sudah direvisi,” papar Jaka.

Kendati sudah dinasehati, namun para sopir angkot tersebut tetap ngotot akan melakukan aksi mogok hingga ada keputusan yang pasti dari bupati, dan mereka mengaku akan datang kembali pada Kamis mendatang menagih keputusan yang pasti dan permanen dari pihak Pemkab Kuningan. (KM-02)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: