Dugaan Korupsi Tersangka WN Rp 1,7 Milyar

KUNINGANMEDIA | Rabu, 07 Juli 2010 18:37
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Berkas perkara kasus dugaan korupsi yang dilakukan tersangka WN (49), bendahara pengeluaran pada UPTD SD Pendidikan Pasawahan Kuningan dilimpahkan Polres Kuningan ke Kejaksaan Negeri, Rabu (7/7).
Keterangan yang diperoleh kuninganmedia.com, pelimpahan berkas tersebut diserahkan langsung Kasatreskrim Polres AKP Sukirman kepada Kasi Tipidsus Agung Mardowibowo, disaksikan Kapolres AKBP Dra.Hj. Yoyoh Indayah M.Si., dengan Kepala Kejari Siti Utari S.H., M.H., di Kejaksaan Negeri Kuningan.
Dari keterangan yang berhasil diaudit oleh tim audit Jabar dan Tipikor Polres Kuningan, ternyata kerugian negara yang dilakukan tersangka WN makin menggelembung. Dari dugaan awal sebesar Rp 800 juta-an kini menjadi Rp 1, 7 Milyar lebih.
“Ini baru pelimpahan berkas pertama, untuk ke-dua masih dalam tahap penyelidikan Polres. Tahap ke-dua mungkin berkaitan dengan barang bukti, dan sementara barang bukti berupa rumah tersangka belum disegel,” ujar Kapolres Yoyoh.
Tersangka yang dijerat pasal 2 ayat 1 tentang undang-undang tindak pidana korupsi awalnya hanya ditemukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuningan sekitar Rp 800juta-an, kasus penggelembungan leger gaji guru selama satu tahun, 2009 hingga Maret 2010.
Namun setelah diadit, manipulasi data dan penggelembungan leger gaji yang dilakukan tersangka WN sejak tahun 2007 hingga 2010 dengan kerugian sebesar Rp 1, 7 milyar lebih.
Dalam berkas pertama yang diserahkan, tersangka melakukan manipulasi tersebut secara sendiri. Akan tetapi, dalam penyelidikan ke-dua bisa saja ada pihak lain yang bekerjasama dalam manipulasi data dan leger gaji tersebut.
“Hingga kemarin tersangka masih tetap mengaku melakukannya sendiri,” tambah Kasatreskrim. (KM-02)*

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: