Kapolres Minta Masyarakat Ikut Dukung Tugas Polisi

KUNINGANMEDIA | Kamis, 01 Juli 2010 18:34
Bagikan ke Facebook

ANCARAN : Kapolres Kuningan AKBP. Dra.Hj.Yoyoh Indayah M.Si., mengajak masyarakat Kuningan untuk mendukung dan membantu tugas dan fungsi polisi termasuk dalam menjaga keamanan bersama.

Demikian diungkapkan Kapolres Yoyoh dalam peringatan HUT ke-64 Bhayangkara (1/7).

“Saya harap masyarakat Kuningan tidak berdiam diri terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam masalah pergaulan. Dimanapun Kita harus waspada, termasuk dalam lingkungan sendiri, “ harapnya saat diwawancarai kuninganmedia.com.
Ia mengkhawatirkan jika penduduk Kuningan tidak peduli terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, akan muncul tindakan yang tidak diinginkan. Terlebih jika ada penduduk asing yang bertamu atau yang mendadak menetap di desa/kelurahan, harus diwaspadai dan harus diwajibkan lapor ke RT setempat.
“Jangan-jangan munculnya teroris itu karena tidak ada kepeduliannya masyarakat sekitar. Makanya, kalau ada gejala yang mencurigakan dan merasa ganjil, segera laporkan ke kelurahan setempat dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”pintanya.
Tidak sekedar itu, dalam pemberantasan penyakit masyarakatpun, diharapkan warga memberikan informasi yang akurat. Seperti dalam razia minuman keras (miras), laporan masyarakat sekitar terutama dari lingkungan terdekat sangat diharapkan.
“Jadi jangan merasa ragu untuk berdekatan dengan polisi, mari bangun bersama. Karena tanpa ada dukungan masyarakat, tugas polisi pun pasti tidak akan maksimal,”paparnya. (KM-02)*

Komentar (1)

Cecep A
Siap....Komandan, kami selaku warga pasti akan selalu siap membantu kelancaran tugas2 Polisi, karena kami sadar, keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggungjawa Polisi, tapi merupakan tanggungjawab kita semua........!!!!! Selamat Ulang Tahun ke 64 Bhayangkara....!!!!!

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: