Disosnaker “Serbu Kampung”

KUNINGANMEDIA | Senin, 21 Juni 2010 15:37
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Setelah sukses dalam menggelar pameran tenaga kerja, beberapa waktu lalu, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kabupaten Kuningan kembali membuat terobosan baru dengan mengadakan kegiatan “Serbu Kampung” di lima titik yang disinyalir merupakan daerah atau kampung tenaga kerja.

“Serbu Kampung” merupakan program baru Disosnaker dalam upaya menyosialisasikan ketenagakerjaan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi yang tepat dan akurat dalam membangun ketenagkerjaan di Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Bidang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan, Dani Herdiana, empat titik yang menjadi sasaran kegiatan Serbu Kampung itu yakni wilayah Kecamatan Kuningan, Cigugur, Karamatmulya dan Kecamatan Jalaksana.

“Kegiatan ini diadakan setiap hari Minggu siang, bergiliran di masing-masing kecamatan, diharapkan mampu memberikan informasi yang jelas terkait ketenagakerjaan di Kuningan,” kata Dani Herdian. (KM-01)

Komentar (1)

Masyarakat Peduli Cigugur
Salam dari Masyarakat Peduli Cigugur (MPC) Mudah-mudahan masih inget (MPC) Kayak di Media donk... ini Dinsosnaker pa info bisnis ato lowongan kerja seeh ato mo jadi makelar tenaga kerja? Bagus sih tapi... ada tapinya Sosialisasi ketenagakerjaan kayaknya kagak usah segitunya deh. Hal semacam itu malah justru meningkatkan minat masyarakat untuk lebih mencari kerja, bukan bagaimana meningkatkan minat masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif menciptakan lapangan kerja. Meningkatnya minat masyarakat untuk kerja di luar malah justru akan menciptakan masyarakat urban (URBAN SOCIETY). Mereka akan cenderung memilih kerja di luar dari pada membangun daerahnya. Sosialisasi ketenagakerjaan hendaknya menyampaikan seputar informasi bagaimana masyarakat bisa berkarya secara mandiri, tanpa harus tergantung pada orang lain gitu loh bapak-bapak. Pada dasarnya saya setuju dengan kegiatan tersebut tapi sekali lagi sekedar ngingetin programnya tolong di perbaiki deh JANGAN HANYA SEBATAS MEMBERIKAN INFORMASI KETENAGAKERJAAN tapi juga berikan informasi-informasi bagaimana menciptakan lapangan kerja yang produktif. dah segitu aza, soalnye bapak-bapak khan lebih tau.... Selamat berkarya pak. Ok Thank's Buat Kuningan Media.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: