Subsidi Pemasangan Listrik Untuk 600 Pra-KS

KUNINGANMEDIA | Rabu, 16 Juni 2010 09:21
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Sebanyak 600 konsumen dari warga Pra-KS yang tersebar di beberapa kecamatan di Kuningan pada tahun 2010 ini akan segera menikmati pemasangan listrik subsidi yang didistribusikan oleh Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben).
Berdasarkan data yang diperoleh kuninganmedia.com, ribuan warga Pra-KS yang masih berada pada grafik statistik Kuningan ternyata masih menunjukan angka yang cukup signifikan. Dari sekitar satu juta seratus penduduk, ternyata masih ada 43.407 KK yang berada di bawah garis kemiskinan.
Dari data penduduk miskin tersebut, dipastikan sebagian besarnya masih belum menikmati listrik. Mereka masih melalui kehidupannya di tengah kegelapan dan hanya ditemani cempor (api dari bambu). Sebagian besar lagi warga yang berusia lanjut tapi hidup sendiri di rumah gubuk.
Menurut Supervisor UPJ PLN Kuningan, Didin Mahmudin, listrik subsidi tersebut akan segera dipasang secara bertahap. “Tidak sekaligus tapi bertahap, tergantung acuan dari Distamben. Yang pasti akan dipasang di tahun 2010 ini,” ujarnya. (KM-03)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: