PTT Yang Diberhentikan Bertambah Lagi

KUNINGANMEDIA | Selasa, 15 Juni 2010 10:01
Bagikan ke Facebook

KUNINGAN : Tidak sekedar 13 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Perhubungan Kuningan saja yang diberhentikan secara tidak hormat, namun ada 12 PTT lainnya yang diberhentikan, dan totalnya menjadi 25 PTT dengan masing-masing mendapat pesangon Rp2,5 juta.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuningan, Drs. Nurohim M.Si., membenarkan adanya pemberhentian tersebut yang berjumlah 25 orang dari Dishub dan Dinas Bina Marga. “Mau bagaimana lagi, kalau mengacu ke PP No. 48 tahun 2005 tentang pengangkatan honorer jadi PNS, ya batas usianya 46 tahun, tidak ada kesempatan lagi menjadi PNS,” ujarnya kepada kuninganmedia.com, Selasa (15/6).
Sedangkan puluhan PTT yang berusia lebih 46 tahun dan masih bekerja di SKPD lainnya, pasti merasa was-was karena pupus sudah harapan menjadi PNS tersebut. Akan tetapi, menurut Nurohim, pemkab Kuningan pun tidak saklek dalam pemutusan kerja itu, kalaupun ada diantaranya yang masih ingin bekerja di lingkungan Pemkab Kuningan, mungkin solusinya akan dimasukkan ke THL (Tenaga Harian Lepas).
Dimana statusnya tetap THL dan tidak ada kesempatan untuk menjadi PNS sampai batas usia 56 tahun. “Kalaupun kami, pihak daerah memaksakan kehendak mengajukan usulan ke pusat, tetap aja pusat pasti akan menolaknya, karena peraturannya sudah demikian,” ujarnya. (KM-01)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: