Bersepeda Sambil Kampanyekan Lingkungan

KUNINGANMEDIA | Senin, 27 September 2021 20:20
Bagikan ke Facebook
KM
SN1632751633.jpg [Foto: ]

Sebanyak 100 pecinta olahraga bersepeda yang tergabung dalam komunitas Gocapan Cycling Kuningan (GCK), melakukan Deklarasi Bersama Peduli Lingkungan Untuk Kuningan Resik (Reduksi Sampah Plastik), di Bumi Seni Tarikolot, Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Minggu, (26/9/2021).

Ketua panitia penyelenggara, Diki, mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat mengenai pentingnya merawat lingkungan, dengan cara pengurangan sampah plastik. Selain itu, sebagai dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini diagendakan pada awal September, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kuningan. Namun, baru digelar sekarang, setelah kondisi Covid-19 di Kuningan melandai,” ujar Diki, Minggu, (26/9/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui kampanye lingkungan tersebut diharapkan bisa efektip, untuk menyadarkan kembali pentingnya menjaga lingkungan, dan melestarikan alam secara berkelanjutan.

Ia menjelaskan, jika hanya dibuang begitu saja sampah plastik akan menimbulkan masalah. Soalnya, sampah plastik tidak cepat mengurai. Untuk itu kata ia, perlu solusi dalam mengatasi persoalan sampah yakni dengan mereduksi sampah plastik.

“Ini bisa terwujud, apabila didukung oleh seluruh stakholder . Artinya melalui kesadaran secara kolektif untuk meminimalisasi sampah plastik,”ujar Dian.

Ia mengharapkan, GCK sepakat untuk menjaga lingkungan tidak hanya soal membuang sampah pada tempatnya, Namun, harus ditingkatkan melalui cara mengelola sampah plastik jadi barang berharga atau bermanfaat.***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: