Vertical Garden Jembatan Merah Kuningan

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 13 Agustus 2021 21:04
Bagikan ke Facebook
KM
Vertical Garden Jembatan Merah Kuningan [Foto: DLH Kuningan]

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan,  Wawan Setiawan, S.Hut., MT, mengapresiasi peran Bank Kuningan, dalam  membangun Vertical Garden di sekitar jembatan merah Citamba, yang diresmikan oleh Bupati Kuningan, H, Acep Purnama, Kamis, (12/8/2021), malam.

Ia mengatakan, dibangunnya Vertikal Garden,  salah satu kepedulian Bank Kuningan dalam turut menata kawasan tersebut, sehingga punya nilai lebih dalam penataan lingkungan di wilayah perkotaan Kuningan.

“Kabupaten Kuningan selain  memiliki taman kota, kini  punya taman-taman  lain di wilayah perkotaan.  Baik taman bersifat vertikal maupun landscap,” kata Wawan.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengharapkan, kepedulian Bank Kuningan dalam turut menata lingkungan, bisa diikuti oleh perusahaan-perusahan lain di Kabupaten Kuningan,  terutama  BUMD dan BUMN. Soalnya, masih ada beberapa titik yang perlu diperhatikan terkait penataan lingkungan di sekitar perkotaan Kuningan.

 “Saya berharap bukan hanya Bank Kuningan yang peduli dalam hal menata lingkungan. Kedepan diharapkan ada perusahaan-perusahaan lain di Kuningan  yang peduli terkait upaya penataan lingkungan,” ujarnya.

 Direktur Utama Bank Kuningan, H. Dodo Warda, SE, mengatakan, Bank Kuningan membangun Vertikal Garden jembatan merah, untuk mendukung pemerintah daerah dalam menata lingkungan. Diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, kata Dodo, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan DLH Kabupaten Kuningan, terkait sampah menjadi rupiah. Pihaknya pun mengikuti sosialiasi ke desa-desa dan lingkungan Rukun Warga (RW) di Kecamatan Kuningan.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya Vertical Garden ini bisa  memberikan nilai estetika dan kesehatan. Selain itu  juga menjadi branding Bank Kuningan,” ujarnya.*AM

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: