Ratusan Warga Desa Manislor Berantas Jentik Nyamuk

KUNINGANMEDIA | Ahad, 03 Januari 2021 08:37
Bagikan ke Facebook
KM
Ratusan Warga Desa Manislor Kec. Jalaksana, kompak melakukan Gerakan Berantas Jentik Nyamuk. [Foto: Dok. Pemdes Manislor]

ADA banyak kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap menyambut pergantian tahun baru, mulai hiburan sampai kegiatan sosial. Namun pada tahun baru 2021 ini kegiatan tampaknya dibatasi karena terbentur kondisi pandemi (Covid -19).

Tak terkecuali kegiatan Clean The City atau kegiatan kebersihan yang biasa dilaksanakan oleh salah satu komunitas di Desa Manislor Kecamatan Jalaksana, yang setiap tahun baru melakukan operasi kebersihan di sekitar perkotaan kini hanya melakukan kegiatan di sekitar Desa Manislor.

“Memang biasanya Clean The City dilaksanakan di kota Kabupaten Kuningan, mulai bunderan Cijoho sampai Taman Kota Kuningan, tapi karena situasi Covid-19 hanya dilaksanakan di sekitar lingkungan desa,” kata salah satu penggerak Clean The City, Rusdi.

Menurut Rusdi, yang juga Kepala Desa Manislor, dalam pelaksanaan Clean The City kali ini lebih difokuskan pada Gerakan Pemberantasan Jentik Nyamuk di 11 titik, dengan melibatkan ratusan warga Desa Manislor.

“Kami bagi beberapa titik dengan melakukan protokol kesehatan covid-19, hal ini untuk menghindari kerumunan masa,” imbuhnya. (AM).

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: