SMK Pertiwi Kuningan Jalin Kerjasama Dalam Penerapan Smart School SMP

KUNINGANMEDIA | Kamis, 26 November 2020 18:17
Bagikan ke Facebook
KM
Kadisdikbud Kab. Kuningan H. Uca Somantri disaksikan Bupati Acep Purnama dan Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea A. Vamitrianto menandatangani surat kerjasama Smart School. [Foto: Ajun]

SMK Pertiwi Kuningan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dalam penerapan Smart School di SMP se-Kabupaten Kuningan. Acara penandatanganan surat kesepakatan bersama  dilakukan di GOR Tjetje Priatna, Kampus SMK Pertiwi Kuningan, Kamis, (26/11/20120).

Acara tersebut dirangkaikan dengan Launching Women Skil Of Development Program Kerjasama dengan ILO (Internasional Labour Organization) serta Launching Aplikasi Android SAGAKU (Sagala Kuningan) hasil karya siswa SMK Pertiwi Kuningan.

“Kerjasama ini merupakan wujud dari program Kementerinan Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai SMK unggulan tentu saja dituntut harus mampu membangun pemerintah daerah, membangun sumber daya yang ada di daerah,” kata Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea A. Vamitrianto, M.Si.

Dea menegaskan, SMK Pertiwi Kuningan siap mentranser semua kompetisi keahlian ke jenjang berikutnya. Program itu mendapat dukungan dari berbagai kalangan industri yang yang telah menjalin kerjasama sebelumnya dengan SMK Pertiwi Kuningan.

Program Smart School ini diinisiasi atas visi SMK Pertiwi Kuningan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan khususnya bidang SMP, telah disampaikan kepada Kementrian Informasi bahwa Kabupaten Kuningan akan menjadi pilot projek Smart School di SMP se-Kabupaten Kuningan pada tahun 2021.      

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik atas terjainnya kerjasama tersebut. Melalui kerjasama Smart School di SMP se-Kabupaten Kuningan menjadi terobosan inovasi dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan.

“Saya menyambut baik atas gagasan-gagasan SMK Pertiwi dalam yang selalu memunculkan hal baru dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan. Ini ukiran prestasi yang membanggakan yang patut mendapat apresiasi,” kata Acep Purnama. (AM) 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: