Berkurban Saat Pandemi Covid-19

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 31 Juli 2020 20:48
Bagikan ke Facebook
KM
Berkurban Masa Pandemi Covid-19 [Foto: ]

Allaahu Akbar.. Allaahu Akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahilham. Gema takbir berkumandang dimana-mana, menandakan umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari kemenangan. Begitu juga yang dilakukan oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia cabang Manislor yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H (31/8) meskipun sedang dalam masa pandemi Covid-19.
Idul Adha kali ini terasa berbeda dari ied sebelumnya. Dengan alasan protocol kesehatan, JAI Manislor membagi jamaah solatnya Ied kepada tujuh titik. Ke-tujuh titik tersebut ditempatkan di masjid-masjid milik JAI Manislor. Tanpa mengurangi rasa khidmat, jamaah berbondong-bondong ke titik-titik yang sudah ditentukan untuk melaksanakan solat Ied.
Seperti biasa setelah solat Ied, para jamaah yang mau berkurban menempati GOR Fadhal Umar untuk mengurbankan Kambing / Sapi. Dikarenakan dalam masa pandemi, panitia kurban JAI Manislor menghimbau untuk jamaah yang tidak berkepentingan untuk tidak menonton proses penyembelihan hewan kurban seperti biasanya. Sehingga proses penyembelihan hewan kurban tahun ini relatif sepi.

Begitupun dengan jumlah yang berkorbannya, tahun ini mengalami penurunan dengan jumlah 9 ekor sapi dan 90 ekor Kambing. Nantinya hasil daging ini akan dibagikan kepada warga setempat dan tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Kabupaten Kuningan.

“Meskipun dalam masa pandemi semoga pengorbanan kita membantu dalam ketaqwaan terhadap Allah SWT, dan kita semua mendapat berkah dariNya” Ucap Iing Saepudin selaku ketua pelaksana Kurban

Kontributor: Yoga dkk

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: