Sosialisasi Program Pembangunan Melalui Pergelaran Calung

KUNINGANMEDIA | Senin, 09 Maret 2020 19:58
Bagikan ke Facebook
KM
Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Devi Ardeni, S.STP., Msi., menyampaikan pesan pembangunan pada acara pergelaran calung di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Sabtu, (7/3/2020) malam [Foto: Ajun]

DINAS Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan menggelar kesenian calung dalam melaksanakan  salah satu sosialisi program pembanguan,  di Desa Pajambon, Kecamatan, Kramatmulya, Sabtu (7/3/2020).

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Devi Ardeni, S.STP., Msi., mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Drs. Teddy Suminar, M.Si., mengatakan kesenian calung merupakan kesenian tradisional yang bisa dijadikan sebagai media sosialisasi pembangunan.

“Kesenian calung merupakan kesenian tradisional yang bisa dijadikan media sosialisasi. Selain hiburan atau tontonan, juga tuntunan karena di dalamnya banyak pesan moral yang disampaikan melalui lagu maupun perbincangan,” kata Devi, didampingi Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media, Yanto Chrisdianto, S.IP.

Sementara itu, Kepala Desa Pajambon, Dra. Nani Ariningsih, menyambut gembira serta menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggarakan pergelaran kesenian calung itu.

“Melalui pergelaran kesenian calung, diharapkan selain menjadi tontonan juga mampu mendorong masyarakat kami untuk meningkatkan pembangunan di desa,” kata Nani Ariningsih.***AM 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: