GOR H. Tjetje Priatna Diresmikan Wakil Gubernur Jawa Barat

SMK Pertiwi Kuningan Kini Punya Gedung Olah Raga

KUNINGANMEDIA | Rabu, 30 Oktober 2019 19:47
Bagikan ke Facebook
KM
GOR H. Tjetje Priatna SMK Pertiwi Kuningan [Foto: Zoen MR]

DEA Vamitrianto, SE., M.Si., Kepala SMK Pertiwi Kuningan, tampak terharu bahkan ia meneteskan air mata saat menyampaikan pesan sambutan pada acara peresmian Gedung Olah Raga (GOR) H. Tjetje Priatna, di Kampus SMK Pertiwi Kuningan, Rabu, (30/10/2019).

Ia teringat atas perjuangan besar yang dilakukan pendiri sekolah itu yaitu H. Tjetje Priatna, sehingga sekolah yang dipimpinnya saat ini maju cukup pesat. SMK Pertiwi Kuningan yang didirikan pada tahun 1979, kini mempunyai siswa sebanyak 2.237 orang.

Itu sebabnya gedung olah raga yang diresmikan penggunaanya oleh Wakil Gubernur Jawa Barat itu diberi nama GOR H.Tjetje Priatna, untuk menghormati serta mengenang jasa-jasa pendiri sekolah itu yang tiada lain ia adalah ayahnya.

“Mudah-mudahan gedung olah raga ini bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, umumnya di Indonesia,” kata Dea Vamitrianto. Meski merupakan GOR, sambungnya, namun akan difungsikan sebagai sarana pendukung pendidikan diantaranya sebagai sarana olah pikir, misalnya sebagai sarana workshop, seminar.

Selain itu dimanfaatkan sebagai kegiatan kesenian seperti festival serta banyak fungsi lainnya. Ridho maupun Uu bangga atas inisiatif pihak SMK Pertiwi Kuningan yang membangun GOR di lingkungan sekolah tersebut. Itu tekad besar mewujudkan sarana yang dibutuhkan oleh sejumlah siswa SMK Pertiwi Kuningan yang telah bersungguh-sungguh memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

"Saya harap GOR ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyelenggarakan turnamen baik tingkat Kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. Patut disyukuri dengan menghidupkan GOR yang baik sebagai bukti SMK Pertiwi Kuningan berperan dalam mengembangkan dunia olahraga dalam menyiapkan SDM yang berkualitas pada masa mendatang," papar Ridho.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, bangga melihat berbagai hasil karya siswa-siswi SMK Pertiwi Kuningan. Siswa-siswi SMK Pertiwi Kuningan telah berjasa pada pemerintah maupun masyarakat serta negara.

“SMK sebuah solusi untuk menyerap tenaga kerja dan memilki keahlian pada salah satu bidang, selain itu keberhasilan pendidikan pada SMK dikatakan berhasil dimana penyerapan alumni dalam bekerja, melanjutkan dan wirausaha bisa maksimal. SMK Pertiwi Kuningan diharapkan terus berkarya, berkualitas dan bermanfaat,” kata Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. (AM).

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: