Ekpresi Dalam Tour de Linggarjati

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 14 September 2019 19:42
Bagikan ke Facebook
KM
Ekpresi Dalam Tour de Linggarjati [Foto: Ist]

SEJUMLAH warga khususnya di perdesaan wilayah Kabupaten Kuningan, yang daerah- nya dilewati para pembalap Tour de linggarjati V  antusias menyaksikan para pembalap itu. Mereka menyambut  hangat sejumlah pembalap dengan berbagai ekpresi, selain teriakan tanda dukungan semangat kepada para pembalap, tak sedikit diantara mereka yang menabuh alat kesenian. 

Tak sedikit pula  yang mengabadikan momen Tour de Linggarjati dengan menggunakan camera Smarphone,  lalu mempostingnya di beberapa media sosial pribadi maupun menyebarkannya melalui Whatshap (WA) pribadi maupun grup.

Teramati dalam beberapa photo dan video yang disebarkan oleh netizen di media sosial, sejumlah warga termasuk pelajar serta sejumlah anggota pramuka cukup antusias. Mereka bersorak sorai menunjukan kegembiraannya saat menyaksikan sejumlah pembalap yang bersaing ketat menuju titik finish.

Itu  terjadi terutama pada hari ke-dua penyelenggaraan  Tour de Linggarjati V yang diikuti oleh sejumlah pembalap Individual Road Race (IRR) Men Elite   dengan jarak tempuh kurang lebih 103,3 kilometer.

Pada hari ke-dua balap sepeda Tour de Linggarjati diikuti pula oleh para pembalap Individual Road Race (IRR) Men Youth, Women (Elite, Junior dan Youth) dan Men Master B dengan jarak tempuh kurang lebih 30 kilometer,  Men Junior dan Men Master A dengan jarak tempuh kurang lebih 48,2  kilometer.

Rute yang dilalui oleh pembalap Men Elite cukup menantang terutama di jalur wilayah selatan Kabupaten Kuningan seperti beberapa desa di  wilayah Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang yang menembus ke wilayah Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Luragung.

Di daerah-daerah itu antusias warga cukup tinggi, bahkan di beberapa desa banyak warga  menyambut kehadiran pembalap yang melewati daerahnya dengan tabuhan alat kesenian, salah satu diantaranya di Desa/Kecamatan Ciwaru.

Begitu pula di Desa/Kecamatan Subang Karang Taruna di desa itu menyambut kehadiran pembalap dengan memasang aksesoris dengan tulisan Selamat Datang Pembalap Tour Linggarjati di Desa Subang Kecamatan Subang.

 “Ini salah satu bukti ajakan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada masyarakat untuk turut mendukung penyelenggaraan Tour de Linggarjati berhasil,” kata salah satu warga.

Selain itu masyarakat Kabupaten Kuningan sejak dulu dikenal guyub (kompak) dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dinilai positif, disamping masyarakat merasa terhibur dengan penyelenggaran event yang salah satu sasarnnya mengenalkan potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Kuningan itu.

 Sementara, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.,  mengucapkan terima kasih  kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan atas dukungan dalam penyelenggaraan Tour de Linggarjati V yang cukup antusias itu.

“Kami sangat mengapresiasi atas berbagai inisiatif serta kreativitas warga masyarakat Kabupaten Kuningan dalam mendukung penyelenggaraan Tour de Linggarjati V ini. Kegiatan ini sukses karena dukungan semua pihak termasuk inisiatif warga masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Wahyu Hidayah. (AM)*

    

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: