Festival Kuliner di Jalan Dewi Sartika Dukung Tour de Linggarjati

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 14 September 2019 11:27
Bagikan ke Facebook
KM
SN1568434768.JPG [Foto: ]

ADA yang beda pada penyelenggaraan event Tour de Linggarjati V yang digelar pada (13-15/2019). Beda bukan hanya soal rute yang dilalui, begitu pula  jumlah peserta yang meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, melainkann lebih semarak karena didukung    dengan diselenggaranya Festival Tour de Linggarjati dan Festival Kuliner Dewi Sartika (KULDESAK) selama event balap sepeda  Tour de Linggarjati V itu.

Festival Tour de Linggarjati secara resmi akan dibuka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Jalan Sartika, Sabtu (14/9/2019 ) malam. Festival yang menyuguhkan beraneka kuliner  ini dihadirkan untuk mendukung event balap sepeda Tour de Linggarjati V yang diikuti oleh sebanyak 503 pembalap dari sembilan negara diantaranya   Malaysia, Singapura, Slovenia, Rusia, Spanyol.

Memang sejak awal diselenggarakannya Tour de Linggarjati I, ditujukan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, selain wisata alam juga wisata kuliner. Kawasan Dewi Sartika kini menjadi pusat jajanan berbagai  makanan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan Tour de Linggarjati untuk mendukung perkembangan olahraga khususnya di Indonesia, disamping ditujukan untuk mempromosikan berbagai potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Kabupaten Kuningan.

“Kawasan jalan Dewi Sartika Kuningan, kini sudah menampakan satu kawasan kuliner perlu. Begitu pula kawasan wisata alam di desa-desa  dipromosikan kepada masyarakat luar,” kata Bupati Acep Purnama. (AM)*

 

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: