Program Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2019 di Kuningan

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 27 Juli 2019 16:50
Bagikan ke Facebook
KM
SN1564221062.jpg [Foto: ]

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan melalui Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan (DPRPP) terus berupaya untuk mewujudkan rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi rumah layak huni. Selain merehabilitasi rumah tidak layak huni melalui program yang menyerap dana APBD kabupaten, APBD propinsi juga setiap tahun Kabupaten Kuningan mendapat program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

Seperti halnya pada tahun 2019, Kabupaten Kuningan mendapat program BSPS untuk merehebilitasi sebanyak 680 rutilahu di beberapa kecamatan yang menjadi sasaran program tersebut. Satu diantaranya kecamatan Kalimanggis.

Ada sebanyak 300 rutilahu yang kini sedang direhab melalui program di kecamatan wilayah timur Kabupaten Kuningan itu. Satu unit rumah tidak layak huni yang tersentuh program BSPS mendapat dana stimulan program itu sebesar Rp.17,5 juta “Dana itu ditransper melalui rekening masing-masing pemilik rumah yang mendapat bantuan program BSPS,” kata Kepala Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan, H. M. Ridwan Setiawan, Jumat (26/7/2019).

Saat itu ia mendampingi Direktur Rumah Swadaya Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Jhoni Fajar Sofyan Subrata yang meninjau pelaksanan program BSPS.di salah satu desa wilayah Kecamatan Kalimanggis.

Direktur Rumah Swadaya Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Jhoni Fajar Sofyan Subrata, menilai pelaksanaan program BSPS di Kabupaten Kuningan sangat baik, karena peran pemerintah daerah dalam hal ini DPRPP Kabupaten Kuningan serius dalam melaksanakan program tersebut. Selain itu peran masyarakat dalam mendukung program itu cukup tinggi.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: