Jabar Bergerak di Kabupaten Kuningan

KUNINGANMEDIA | Selasa, 18 Juni 2019 21:51
Bagikan ke Facebook
KM
Sosialisasi Jabar Bergerak di Desa/Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Selasa (18/5/2019). [Foto: Zoen]

SEBANYAK 20 desa di Kabupaten Kuningan menjadi sasaran Jabar Bergerak yang melibatkan sejumlah relawan. Desa-desa yang menjadi sasaran Jabar Bergerak itu berada di enam kecamatan yakni Kecamatan Cimahi, Kecamatan Cibeureum, Kecamatan Cibingbin, Kecamatan Ciwaru, Kecamatan Karangkancana, Kecamatan Darma dan Kecamatan Jalaksana.

Jabar Bergerak sebenarnya merupakan perkumpulan yang Iahir dari kepedulian masyarakat dalam membangun Jawa Barat juara Iahir dan bathin, yang digagas Atalia Kamil serta telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada bulan Februari 2019 di Bandung.

"Jabar Bergerak itu non pemerintah, non profit serta mandiri. Oleh sebab itu tidak dibiayai dana APBD, karena mengandalkan dana hibah pihak luar," kata Dadan, Koordinator Jabar Bergerak, didampingi Kordinator Kabupaten Kuningan, Solehudin, pada Sosialisasi di Desa/Kecamatan Cimahi, Selasa (18/6/219).

Menurutnya, perkumpulan itu dipimpin langsung oleh Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua Umum dan dibantu Tatan Ahmad Santana sebagai Ketua Harian. Jabar Bergerak telah melakukan program-program atau kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Bahkan kini sudah merencanakan beberapa program yang melibatkan banyak pihak.

Sementara itu, Pemerintah dan masyarakat Desa Cimahi, Kecamatan Cimahi, menyambut gembira terkait daerahnya dijadikan lokasi program Jabar Bergerak. Soalnya banyak hal yang didukung oleh pihak luar selain pemerintah dalam menangani berbagai persoalan pembangunan di daerah tersebut.

"Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat menghaturkan terima kasih khususnya kepada tim Jabar Bergerak yang punya niat mulia untuk memfasilitasi program yang menyentuh masyarakat," kata Kepala Desa Cimahi, Wahidin. (AM)*** :

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: