HIPPEMBA Gelar PORKAM ke-XXI di Desa Bayuning

KUNINGANMEDIA | Jum'at, 07 Juni 2019 19:33
Bagikan ke Facebook
KM
HIPPEMBA Gelar PORKAM ke-XXI di Desa Bayuning [Foto: Dimas]

HIMPUNAN Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Bayuning (HIPPEMBA) Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, menggelar Pekan Olah Raga Antar Kampung (PORKAM) ke-XXI Tahun 2019. Kegiatan rutin yang digelar dua taunan itu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S., di GOR Fatmawati, Desa Bayuning, Kamis (6/6/2019).

“Kegiatan seperti ini biasa digelar setiap dua tahun, untuk menjalin silaturahmi warga desa dengan warga perantau asal Desa Bayuning,” kata Ketua panitia penyelenggara, Cecep Suharna. Ia menerangkan PORKAM ke-XXI Desa Bayuning digelar mulai tanggal 6 Juni hingga 11 Juni 2019 yang diikuti 5 kontingen yakni kontingen Dusun Puhun, Dusun Pahing, Dusun Kaliwon, Dusun Manis dan Dusun Wage. Ada beberapa cabang yang dipertandingkan diantaranya bola voli, badminton, tenis meja, tenis lapangan, marathon, olahraga tradisional, catur futsal dan tarik tambang.

PORKAM Desa Bayuning memperebutkan 31 medali diantaranya emas, perak dan perunggu. Cecep mengharapkan, PORKAM ke-21 Desa Bayuning sebagai kegiatan nyata yang menyentuh untuk membangkitkan suasana yang produktif dan edukatif dalam mewujudkan kebersamaan antara pemuda dan seluruh masyarakat Desa Bayuning yang ada di daerah maupun di perantauan.

Sementara Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengapresiasi serta menyampaikan penghargaan khususnya kepada Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bayuning (HIPPEMBA) yang telah mampu melaksanakan ia nilai positif itu..

“PORKAM Desa Bayuning merupakan bukti nyata peran generasi muda yang ditunjang oleh seluruh masyarakat, telah mampu menempatkan diri sebagai basis potensi pemuda yang memiliki wawasan dan pandangan jauh kedepan dan dibuktikan dengan terwujudnya aktivitas yang sehat, dinamis dalam bentuk event olahraga,” kata Dian.

ia berharap PORKAM di Desa Bayuning ini dapat berlangsung dengan bersih, jujur, dan menjaga sportivitas sebagai sarana adu ketangkasan, keterampilan, dan prestasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa sportivitas “Men Sana In Corporesano”.

“Saya mengapresiasi juga kepada Pemerintah Desa Bayuning yang punya sarana fasilitas Olahraga yang baik, semoga dapat diikuti oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Kuningan,’harapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Kabid Olahraga Disporapar H. Nurjati, Ketua KONI Kuningan, dan Kepala Desa Bayuning Edi Supriadi, BA. Sebelumnya Obor Api PORKAM diserahkan Sekda di Halaman Setda Kabupaten Kuningan dan di arak menuju Desa Bayuning. (Lin)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: