Pembangunan Insfrastruktur di Wilayah Selatan Kabupaten Kuningan

KUNINGANMEDIA | Sabtu, 02 Februari 2019 21:48
Bagikan ke Facebook
KM
Bupati Acep Purnama bersama rombongan pejabat meninjau lokasi rencana pembangunan di wilayah Kec... Subang [Foto: Humas Setda Kuningan]

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan pada tahun 2019 ini akan membangun infrastruktur jalan yang menghubungan Kabupaten Kuningan-Ciamis melalui Desa  Pamulihan-Leuwikasba di wilayah Kecamatan Subang yang merupakan daerah wilayah selatan perbatasan Kabupaten Kuningan-Ciamis

Rencana pembangunan jalan tersebut merupakan lanjutan pembangunan jalan yang menghubungkan dua daerah tersebut dengan aloksi anggaran Rp 4 Milyar. Selain membangun jalan di iwilayah itu, juga membangun pasar dan terminal di Desa Subang.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama pejabat instansi terkait telah  meninjau lokasi rencana pembangunan jalan maupun pasar serta terminal di daerah tersebut. Pejabat yang mendampingi Bupati Acep saat itu, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Dr. Deni Hamdani, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Penindustrian Drs. Agus Sadeli, M.Pd, Plt Kepala Bapeda Usep Sumirat, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan, S.STP., M.Si dan Kepala Bidang Perencanaan Teknik PUPR Atony.

Sementara rencana  pembangunan pasar dan terminal Subang,   merupakan pengembangan wilayah selatan sejalan dengan rencana pengembangan peningkatan infrastruktur jalan cipasung - Subang - Mandapajaya – Cilacap.

“Dengan dibangunnya pasar dan terminal Subang yang refresentatif, diharapkan kedepan pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang dan sekitarnya lebih maju,” kata Bupati Acep Purnama..

Sebelumnya, pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan perbaikan  ruas jalan Cipasung-Subang- Mandapajaya sepanjang 10 KM  dengan sumber anggaran  APBN.

Selain itu, perbaikan jalan yang dibiayai oleh APBD dan gerbang simas yaitu di  Desa Gunungaci, Subang, Legokherang, Bungurberes, Situgede, Pamulihan Kecamatan Subang, Desa  Ciberung Bagawat, Kutawaringin, Jamberama dan Desa Padahurip Kecamatan Selajambe.

 Pada tahun anggaran 2019 ini akan dilanjutkan dengan perbaikan  Subang-Mandapajaya sepanjang 5 KM. Selain itu juga ada perbaikan jalan Subang-Cilebak- Lebgokherang serta lokasi desa-desa yang akan melaksanakan program Gerbang Simas.

Pembangunan pengembangan wilayah pinggiran memang sedang digenjot oleh Pemkab Kuningan. Tidak hanya wilayah selatan tetapi juga wilayah timur kuningan, juga wilayah utara yang banyak terdapat daerah tujuan wisatanya.  (Linda)

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: