Pemkab Kuningan Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan

KUNINGANMEDIA | Rabu, 09 Januari 2019 19:44
Bagikan ke Facebook
KM
Pemkab Kuningan Luncurkan Aplikasi Sistem Perencanaan [Foto: Humas Setda Kuningan]

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan (SIP). Aplikasi pengembangan dari Aplikasi RKPD Online, itu diluncurkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Forum RPJMD, di Hotel Horison Tirta Sanita, kawasan Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Selasa (8/1/2019).

Plt Bappeda Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Kabupaten. Kuningan, Ir. Usep Sumirat, mengatakan, sebagaimana amanat Permendagri 86 tahun 2017, bahwa penyusunan RPJPD, RPJMD, dan RKPD harus dilakukan berbasis pada e-Planning.

“ Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan upaya untuk memenuhi amanat tersebut dengan mengembangkan Aplikasi RKPD Online menjadi Kuningan Sistem Informasi Perencanaan. Dengan Aplikasi ini sitem perencanaan Daerah menjadi lebih terukur, terkendali, transparan, dan akuntabel,” papar Usep Sumirat.
.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan lima tahun kedepan Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama masyarakat berupaya untuk mewujudkan mewujudkan Visi Pembangunan Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan Maju (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

“Visi ini lahir dari kesadaran bahwa pembangunan sejatinya dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Kemakmuran yang dimaksudkan dalam visi ini adalah terjaminnya kebutuhan sandang, pangan, papan, pelayanan pendidikan, kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat,” papar Acep. AM
.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: