PergantianTahun Baru, Komunitas Clean The City Manislor Bersihkan Sampah

KUNINGANMEDIA | Selasa, 01 Januari 2019 16:51
Bagikan ke Facebook
KM
PergantianTahun Baru, Komunitas Clean The City Manislor Bersihkan Sampah [Foto: Fivo]

RATUSAN anggota Komunitas Clean The City CTC) Desa Manislor Kecamatan Jalaksana, melakukan aksi kebersihan di Pandapa Paramartha Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra serta Jalan Siliwangi mulai depan Pendopo Kabupaten Kuningan sampai Taman Kota Kuningan serta di sekitar Taman Cirendang, Selasa (1/1/2019).

Koordinator  CTC Manislor, Arifin Ahmad, mengatakan kegiatan itu dilakukan sejak pukul 5.00 WIB. Mereka anggota CTC yang berjumlah tak kurang dari 700 orang warga Desa Manislor, menyebar di beberapa titik lokasi tersebut.

Hal itu dilakukan dalam upaya membantu petugas kebersihan dalam menangani sampah-setelah kegiatan pergantian tahun baru 2018-2019, sekaligus mendukung program visi pembangunan Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Pinunjul Berbasis Desa.

Arifin Ahmad menjelaskan, kegiatan itu tidak hanya di Kabupaten Kuningan, namun dilakukan  di puluhan kota  di Indonesia   melakukan aksi yang sama. Selain membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah setelah kegiatan pergantian tahun baru, juga sebagai kampanye mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan.

 “Aksi ini dilakukan tahun ke-4, sebelumnya kami melakukan aksi yang sama pada momen setelah kegiatan Karnaval perayaan memperingati Hari Jadi Kuningan.  Intina  mengajak masyarakat lebih bijak dalam menangani sampah,” paparnya.  Kontributor: Fivo Nugraha

 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: