Tebing Jalan di Desa Cantilan Lomgsor

KUNINGANMEDIA | Rabu, 26 Desember 2018 18:05
Bagikan ke Facebook
KM
Tebing Jalan di Fesa Cantilan Longsor [Foto: BPBD Kuningan]

CURAH hujan yang cukup tinggi selama kurang lebih lima jam, telah mengakibatkan tebing jalan di Blok Honje Dusun Belah, Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, tertutup longsor, Selasa 25/12/2018) sekira pukul 15.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jalur Cipasung-Subang mulai Dusun Belah Kecamatan Selajambe-Subang tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.
Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)) Kabupaten Kuningan, jalan yang tertutup longsor itu di dua titik, satu titik dengan panjang 10 meter serta lebar meter dan satu titik lainnya panjang 15 meter serta lebar 5 meter.
BPBD Kabupaten melakukan upaya penanganan dampak bencana, dibantu warga aparat desa, aparat kecamatan, TNI, Polri, yaitu dengan membuat saluran air, pembersihan material longsoran serta pemasangan rambu bahaya longsor.
Berdasarkan data terakhir, akses jalan di Dusun Belah yang menghubungkan ke Kecamatan Subang baru bisa dilalui kendaraan roda dua. (AM)***

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: