DPMPTSP Gelar Gebyar Pelayanan Perizinan

KUNINGANMEDIA | Senin, 10 Desember 2018 05:37
Bagikan ke Facebook
KM
SN1544395002.jpg [Foto: ]

DINAS Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kuningan, menggelar Gebyar Pelayanan Perizinan 2018, di Lapang Pandapa Paramarta, Komplek Stadion Mashud Wisnu
Saputra, Minggu (9/12/2018).
Acara yang dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, unsur forum pimpinan daerah, pimpinan SKPD serta ribuan peserta, iti dalam rangka sosialisasi perizinan dI Kabupaten Kuningan.

Gebyar pelayanan perizinan dimeriahkan dengan jalan santai, sepeda santai, senam massal. Panitia juga menyediakan Dorprize dengan hadiah utama sepeda motor. Hadiah lain diantaranya empat sepeda gunung, dua lemari es, dua kompor gas, dua televisi satu mesin cuci serta hadiah menarik lainnya.
Acara dimeriahkan Egacl Noviantika D Academy dan Gerryn Nugraha, Juara Dangdut Pameran Pembangunan 2018.

Ketua Panitia Penyelenggara, Asep Suryaman, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Kegiatan ini tidak akan berjalan jika tanpa mendapat dukungan dari semua pihak, tampa dukungan semua pihak termasuk dari
Kegiatan Gebyar Pelayanan Perizinan diawali pelepasan sepeda santai. Ratusan anggota ISSK dan penggemar sepeda santai lainnya turut memeriahkan acara tersebut.
Sekretaris Daerah Kabupaten, H. Dian Rachmat Yanuar ikut dalam rombongan sepeda santai yang melewati jalur jalan Siliwangi-Cijoho-Kedungarum-Mohamad Toha-Windusengkahan-Jalan Baru Awirarangan-Aruji Kartawinata, dan berakhir di Pandapa Paramarta.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya menyosialisasikan terkait regulasi dan mekanisme pelayanan perizinan kepada masyarakat,” kata Kepala D PMPTSP, H. Lili Suherli.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menyampaikan dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik ditetapkan maka dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pemohon perizinan tidak perlu lagi mengurus berbagai surat dan dokumen di dinas berbeda dengan lokasi kantor yang berbeda pula.

Harapannya PTSP membuat perizinan lebih mudah, murah, dan cepat. “Masyarakat silakan datang ke kantor Dinas PMPTSP, untuk mengurus legalitas rumah dan usaha Anda,” tegas Bupati.

“Gebyar pelayanan perizinan yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan salah satu upaya menyamakan persepsi dan memberi kemudahan dalam memproses perizinan kepada masyarakat. Dengan izin beres, diharapkan bisnis bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan sukses,” tegas Bupati dalam akhir sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sempat memberikan beberapa pertanyaan kepada para peserta senam yang memadati Lapangan Pandapa Paramarta. (AM)

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: