Program Perumahan Swadaya

KUNINGANMEDIA | Kamis, 22 November 2018 09:01
Bagikan ke Facebook
KM
Pemkab Kuningan Akan Rehab 1986 Unit Rumah Tidak Layak Huni [Foto: ]

PEMERINTAH daerah melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan berupaya untuk menekan tingkat angka rumah tidak layak huni (Rutilahu) melalui program Kemenpera maupun program pemerintah daerah yang memanfaatkan APBD Kabupaten Kuningan. Hal itu ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Masyarakat berpenghasilan rendah perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni. Oleh sebab itu, melalui dukungan bantuan pemerintah pusat melalui Program Stimulant Perumahan Swadaya telah mampu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan itu.

Program Stimulan Perumahan Swadaya dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Kondisi pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak huni di Kabupaten Kuningan masih belum terealisasi sepenuhnya. Hal itu akibat dari pertambahan penduduk setiap tahunnya tidak diimbangi dengan ketersediaan perumahan.

Informasi Layanan Masyarakat ini disampaikan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan.

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: