“Ngawangkong” di Desa Pasawahan Akan Disiarkan Tujuh Stasiun Radio

KUNINGANMEDIA | Selasa, 20 November 2018 09:18
Bagikan ke Facebook
KM
Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR.Wahyu Hidayah, M.Si sedang berbincang santai dengan Bupati H. Acep Purnama [Foto: Zoen]

PEMERINTAH daerah melalui Humas Setda Kabupaten Kuningan akan menggelar acara “Nawangkong” Bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Alun-alun Desa/Kecamatan  Pasawahan,  Selasa (20/11/2018) malam.

Acara itu akan disiarkan langsung oleh tujuh stasiun penyiaran yang ada di Kabupaten Kuningan pada pukul 19.00 WIB sampai selesai. Radio Kuningan FM, Tazkia FM, Rasilima FM, Rasuci FM, Megaswara FM, Kos FM dan Ewangga FM.

Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah, M.Si., mengatakan acara “Ngawangkog” dengan tema “Refleksi Pembangunan Kabupten Kuningan Tahun 2018” itu untuk menggali aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Ia menjelaskan, acara “Ngawangkong” merupakan program pemerintah daerah yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Humas Setda Kabupaten Kuningan, salah satunya untuk mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dulu acara Ngawangkong dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan, namun sesuai arahan pak  bupati beliau menginginkan acara ini dilaksanakan di desa terutama daerah perbatasan,” kata Wahyu Hidayah.

Seperti tahun 2017 lalu, sambung Wahyu, acara Ngawangkong diselenggarakan di salah satu desa daerah perbatasan wilayah timur Kabupaten Kuningan yaitu Desa Randusari Kecamatan Cibeureum yang banyak membahas persoalan terkait pembngunan Waduk Kuningan.

Kini giliran daerah perbatasan wilayah utara barat Kabupaten Kuningan yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka. Pembahasan pun  akan  difokuskan dengan rencana pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Diantaranya terkait dengan rencana pembangunan infrastruktur untuk  pendukung beberapa kawasan wisata yang ada di Desa Pasawahan serta desa-desa lainnya sekitar Kecamatan Pasawahan.

Misalnya jalan menuju kawasan wisata Kebun Raya Kuningan (KRK) Desa Padabeunghar, Kawasan Wisata Desa Cibuntu, terminal khusus untuk para wisatawan serta sarana lainnya.

“Desa Pasawahan dan sekitarnya akan dijadikan etalase wilayah perbatasan utara Barat Kabupaten Kuningan. Desa Pasawahan   merupakan salah satu daerah perbatasa Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka,” jelasnya. (AM)*** 

Kirim Komentar

Nama
Alamat email
Alamat Web
Komentar
Tulis Kode: